A Cure for Wellness - Klinik pengobatan yang menyeramkan

Tahun : 2017
Genre : Drama, Horror, Fantasy
Sutradara : Gore Verbinski
Pemain : Dane DeHaan, Mia Goth, Jason Isaacs
Apa jadinya jika kita ingin berobat ke satu tempat bukan sembuh yang didapat malah pengalaman horror mencekam yang dirasakan? Hal itulah yang ditawarkan dalam film terbaru garapan sutradara Gore Verbinski. Sutradara yang terkenal dengan 3 film awal Pirates of Caribbean dan The Lone Ranger ini sekali lagi membuat karya film yang menurut gua wajib untuk ditonton, terutama buat kalian pecinta film misteri.



A Cure for Wellness bercerita tentang Lockhart (Dane DeHaan), karyawan di suatu perusahaan yang diminta untuk menjemput CEO nya yang sedang melakukan pengobatan di satu bekas kastil di pegunungan Swiss. Misi penjemputan tersebut tidak berjalan dengan mulus. Roland Pembroke, CEO yang ingin diajak oleh Lockhart untuk kembali ke New York sangat susah untuk ditemui. Bahkan terjadi satu kejadian yang membuat Lockhart harus ikut menjadi pasien dan dirawat ditempat tersebut.


Semakin lama Lockhart tinggal di kastil tersebut, semakin ia merasakan keanehan. Pertemuannya dengan Hannah (Mia Goth) seorang gadis yang merupakan pasien khusus di kastil tersebut dan kecurigaannya dengan Dr. Heinreich Volmer (Jason Isaacs), kepala klinik di kastil tersebut menimbulkan rasa penasarannya dan keingintahuan tentang apa yang sebenarnya terjadi di kastil tersebut. Semakin Lockhart mencari tahu, semakin ia menemukan fakta mencekam dari sejarah kastil tersebut. Kira-kira rahasia apa yang tersimpan di dalam kastil pengobatan tersebut? dan bagaimana nasib Lockhart apakah ia bisa kembali ke New York bersama CEO perusahaannya? Jawabannya bisa kalian dapat dengan menonton sendiri filmnya (Link download ada di bawah :D )

Kalo kalian yang mau menonton film ini dan mengharapkan film horror dengan hantu-hantu bergentayangan, sebaiknya hilangkan keinginan kalian tersebut. Tidak ada hantu sama sekali di film ini. Film ini lebih menekankan horror psikologis dan misteri. Semakin mengikuti cerita kita akan dibuat semakin penasaran kira-kira apa yang sebenarnya terjadi di kastil klinik pengobatan tersebut. Bagi kalian suka misteri pasti menyukainya, bagi kalian yang cuma nyari horror jump scare ala-ala Conjuring, mungkin kalian akan sedikit ngantuk dengan film ini. Kalo gua pribadi suka dengan genre seperti ini walaupun gua akui durasi film ini terasa terlalu lama (hampir 2 setengah jam), sehingga ada beberapa plot yang terasa terlalu bertele-tele.

Daya tarik film ini juga ada pada para pemerannya. Dane Dehaan yang dikenal dengan perannya sebagai Harry Osborn/ Green Goblin di The Amazing Spiderman 2 berperan cukup apik sebagai Lockhart, Pemuda workaholic dengan trauma masa kecilnya. Jason Isaacs yang kita kenal sebagai Lucius Malfoy di beberapa film Harry Potter, kembali menjadi seorang antagonis. Dan Mia Goth yang polos, yang gua baru tau kalo doi ternyata adalah pacarnya Shia Labeouf (Gosip mode on :D )

Overall gua kasih nilai 7/10 untuk film ini

Login ke Google drive untuk mendownload


Credit to Ganool
Tangkas Online

No comments: