[Movie Review]THE HOBBIT: THE BATTLE OF THE FIVE ARMIES

Film terakhir dari trilogi The Hobbit yang merupakan cerita prekuel dari The Lord of The Ring. Pertama kali film mulai gua rada nginget2 cerita sebelumnya apa ya? Karena ga ada embel-embel flashback cerita sebelumnya. Oh ya gua akhirnya inget, ini lanjutan dari "The Desolation of Smaug". Si Naga Indosiar Smaug (Benedict Cumberbatch) yang doyan emas ngamuk dan menghancurkan Lake Town. Untung ada Bard the Bowman (Luke Evans) yang bisa mengalahkan Smaug dengan busur hitamnya.
Dengan koit nya Smaug, berarti Lonely Mountain bisa dikuasai lagi oleh Thorin Oakenshield (Richard Armitage) dan para Dwarves termasuk Bilbo Baggins (Martin Freeman). Tetapi petaka terjadi disaat Thorin kena "penyakit Naga Serakah :D " yang membuatnya serakah dan dia semakin khilaf disaat dia tau ternyata harta yang paling dia cari Arkenstone dicuri oleh salah satu dari rombongan Dwarves.
Kekacauan pun terjadi di saat para ras manusia meminta "jatah" harta mereka untuk membangun kembali desa yang sudah hancur, dan juga para Elf yang juga minta "jatah" harta peninggalan elf yang ada di dalam Lonely Mountain. Thorin yang ga mau ngasih mereka "jatah" akhirnya memutuskan buat perang. Celakanya baru aja mereka mau mulai perang tiba2 datang pasukkan Orc yang juga punya tujuan untuk menguasai seluruh harta di Lonely Mountain. Kemunculan pasukan orc ini juga ditandai dengan bangkitnya musuh utama Middle Earth yaitu Sauron (yang juga ternyata diisi suara oleh Benedict Cumberbatch).

Entah emang CG yang ditampilkan di film Hobbit kali ini ga maksimal ato emang karena mata gua yang belakangan ini sering ngeliatan game-game 3D High-End dengan kualitas tinggi, gua ngerasa efek graphic di film ini ga terlalu mulus. Keliatan dibeberapa adegan efek-efek yang masih terasa kasar dan kurang real. Tapi terlepas dari kualitas graphic yang menurut gua kurang maksimal, film ini wajib ditonton. Apalagi ini film terakhir dari trilogi The Hobbit dan pembuka jalan cerita The Lord of The Ring.

Gua kasih nilai 8/10 untuk film ini.

No comments: