[Movie Review]Stand by me Doraemon

Siapa yang ga kenal dengan Doraemon? dari pertama muncul pada tahun 1969 sampe sekarang Doraemon tetep eksis. Dan kali ini Doraemon dan kawan-kawan muncul dalam film 3 Dimensi yang diberi judul "Stand By Me Doraemon".

Secara garis besar mungkin kalian yang masa kecilnya setiap minggu jam 8 pagi selalu nongkrong di depan TV uda ga asing lagi dengan jalan cerita Doraemon. Dalam film "Stand By Me Doraemon" ini diceritakan awal mula datangnya Doraemon di kehidupan Nobita, anak kelas 5 SD yang "payah" sehingga membuat kehidupan cucu-cucu nya di masa depan menjadi suram. Doraemon yang merupakan robot kucing dari abad 22 diutus oleh cicit Nobita dari masa depan untuk membantu Nobita mendapatkan kebahagiannya. Doraemon tidak boleh pulang ke masa depan sebelum Nobita hidup bahagia di masa kini. Dengan kantong ajaib dan alat-alatnya Doraemon menolong Nobita dari kesulitan terutama saat dijahilin temen sekelasnya Suneo dan Giant. Dan juga Doremon berusaha membantu agar Nobita di masa depan bisa menikah dengan gadis impiannya Sizuka.

Daya tarik film ini tentu saja cerita-cerita Doraemon dalam komik dan anime yang diceritakan lagi dalam film ini dengan format gambar yang amat memanjakan mata. Untuk pertama kalinya film Doraemon dibuat dalam format 3D dan menggunakan teknologi CG yang membuat dunia Doremon dkk terasa lebih hidup dan nyata. Kekonyolan yang dibuat Nobita dkk mampu bikin seisi bioskop ngakak. Tetapi kelucuan di film ini juga diimbangi kisah sedih di akhir cerita terutama di saat-saat Doraemon akan meninggalkan Nobita (upsss.. Spoiler) :P

Ada yang bilang film "Stand by Me Doraemon" akan menjadi ending cerita dari keseluruhan cerita Doraemon. Tapi menurut gua, Doraemon tidak akan memiliki sebuah ending. Karena di hati orang-orang yang masa kecilnya dipenuhi dengan cerita-cerita Doraemon, Tidak akan pernah ada akhir cerita Doraemon. :)

Gua kasih nilai 9 dari 10 untuk film ini.

No comments: