[Movie Review] Pandemic - First Person Shooter Movie

Tahun : 2016
Genre : Action, horror-thriller
Pemain : Rachel Nichols, Alfie Allen, Missi Pyle, Mekhi Phifer
Jika mendengar kata FPS atau First Person Shooter, apa yang ada di kepala kalian? Bagi yang hobi maen game pasti membayangkan game dengan tampilan permainan dengan sudut pandang orang pertama, melakukan aksi-aksi dengan senjata untuk mengalahkan musuh-musuhnya.Yup, itulah konsep yang coba ditawarkan oleh film bergenre action, horror-thriller ini.


Bersetting di tahun 2017 dimana virus mematikan telah menyerang sebagian besar manusia di muka bumi ini. Virus tersebut mempunyai tingkatan dimana penderita dengan tingkatan yang paling tinggi akan menjadi sangat ganas bahkan mempunyai keinginan untuk memakan manusia lain yang masih hidup (mirip-mirip lah kayak zombie nya Walking Dead tapi yang ini versi lebih ganas nya). 4 orang dengan latar belakang berbeda-beda ditugaskan untuk mencari manusia yang masih belum terinfeksi virus dan membawanya ke kamp pengungsian. Lauren (Rachel Nichols) yang memimpin pasukan kecil tersebut ternyata mempunyai misi lain. Misinya apa? tonton aja sendiri :D

Mungkin ekspektasi gua terlalu tinggi sebelum gua nonton film ini. Gua membayangkan sebuah film dengan sudut pandang orang pertama dan akan terjadi action-action horror seperti di game Dead Island atau Resident Evil. Ternyata hasilnya cukup mengecewakan. Sudut pandang kamera di film ini tidak pure first person. Bahkan yang lebih minus nya lagi sudut pandang orangnya berganti-ganti membuat pembangunan karakter tidak terlalu kuat di film ini. Gua membayangkan kalo film ini akan lebih bagus kalau hanya menggunakan 1 sudut pandang dari karakter utamanya saja. Kesan FPS nya mungkin akan lebih dapet.

Kekurangan berikutnya dari film ini cerita yang terlalu dangkal, dan akting karakter yang menurut gua standar banget. Ditambah lagi visual effect yang kelihatan biasa aja menambah kesan film ini seperti film low budget.

Terlepas dari minus-minus yang uda gua tulis di atas, film ini masih bisa kok dinikmati. Paling ga bagi kalian yang suka dengan tema-tema zombie dan game-game first person shooting.

Untuk film ini gua kasih nilai 5/10

Trailer


Download Here
Subtitle

No comments: