[Movie Review] The Boy - Jadi baby sitter boneka berhantu, MAU?

Maksud hati pengen nonton Deadpool, tapi denger kabar kalo filmnya banyak sensor jadi males nonton versi bioskop. Mending nunggu download-an nya keluar aja, biar lebih puas nontonnya. Daripada ga jadi nonton di bioskop, gua mutusin nonton "The Boy" yang kalo liat sinopsis dan trailer-nya kayaknya film ini serem deh.

Di tulisan gua kali ini, sebisa mungkin gua ga bakal ngasih spoiler (aamiin). Karena diujung film ini twist ceritanya lumayan bikin gua terkejut.
The Boy bercerita tentang Greta Evans (Lauran Cohan) seorang gadis Amerika yang mencoba lari dari masa lalunya datang ke Inggris untuk menjadi pengasuh anak kecil di sebuah keluarga. Betapa terkejutnya Greta ternyata yang akan diasuhnya adalah sebuah boneka. Ya, boneka bernama Bhrams. Pemilik rumah sekaligus "orang tua" boneka tersebut meninggalkan Greta sendirian bersama boneka tersebut dan memberikan beberapa peraturan agar menjaga boneka tersebut dengan baik. Saat Greta melanggar peraturan tersebut, terjadi keanehan karena boneka tersebut ternyata "hidup".

Awalnya gua pikir film ini bakal mirip-mirip kayak Annabelle film horror yang menjadikan boneka sebagai objek horror-nya. Tapi ternyata film ini beda dengan cerita film-film hantu boneka lainya. Bahkan kalo bisa gua bilang film ini genre-nya bukan horror hantu-hantuan, tapi lebih ke thriller. Kok bisa kayak gitu? Mending nonton sendiri film nya.

Sebagai film horror thriller, efek-efek kejut dan merinding-merinding sedap bisa didapatin di film ini. Walaupun ga terlalu intens efek horrornya, banyak jedah dimana kita masih bisa "bernapas" tanpa takut untuk menikmati alur ceritanya. Yah lumayan lah sebagai film penghibur pengisi waktu weekend.


Untuk film ini gua kasih nilai 7/10

Trailer

1 comment:

Hostingan ID said...

Reviewnya bagus mas, ditunggu review film film lainnya.