Train to Busan - Film zombie yang manusiawi

Judul lain : Busanhaeng
Tahun : 2016
Genre : Thriller, Horror, Drama
Pemain : Yoo Gong, Soo-an Kim, Yu-mi Jeong
Zombie adalah tema yang tak habis-habisnya diangkat ke dalam sebuah film. Tak terkecuali film dari negeri k-pop yang berjudul "Train to Busan" ini. Film ini menjadi hype di Korea Selatan karena penayangannya menciptakan rekor lebih dari 10 juta penonton. Kepopuleran film ini pun akhirnya masuk ke Indonesia. Terbukti dengan ditayangkannya film ini di jaringan bioskop-bioskop di Indonesia. Apa kelebihan dari film ini? Kenapa gua memberikan judul film zombie yang manusiawi? Terusin aja bacanya! Cekidot!

Train to Busan bercerita tentang zombie yang menyerang wilayah Korea sehingga mengakibatkan kekacauan di beberapa wilayah Korea. Seok Woo (Yoo Gong) yang melakukan perjalanan ke Busan bersama anaknya Soo-an (Soo-an Kim) dengan menaiki kereta api terjebak dalam serangan zombie-zombie yang berusaha untuk membunuh orang-orang di dalam kereta api. Bersama penumpang-penumpang lain yang masih hidup, Seok Woo dan Soo-an berusaha untuk tetap selamat dari serangan zombi yang jumlahnya ribuan.
 
Bagi yang terbiasa dengan film-film bertema zombie semacam The Walking Dead atau Resident Evil, film ini terasa biasa dari sisi thriller zombienya. Yang membuat film ini menjadi spesial justru dari emosi yang digambarkan oleh karakter-karakter yang ada di dalam film ini. Keegoisan masyarakat modern yang hanya mementingkan diri sendiri, hubungan antara ayah dan anak, dan cerita hubungan keluarga membumbui film yang berdurasi 118 menit ini. Bumbu-bumbu drama tersebut membuat film ini terasa lebih balance, ga cuma zombie yang ngegigitin manusia.
Apakah film ini layak untuk ditonton? Kalo gua sih menyerankan kalian buat menonton film ini. Baik bagi kalian pecinta thriller zombie atau pun bukan. Bahkan bagi kalian yang tidak terbiasa menonton film Korea pun film ini masih enjoy buat ditonton.
Gua kasih nilai 8/10 untuk film ini

Credit to Ganool

No comments: