[Movie] Gravity

Year : 2013
Genre : Drama | Sci-fi | Thriller
Cast : Sandra Bullock, George Clooney

Menurut gua, film dengan setting 1 latar tempat saja adalah film yang jenius. Hanya orang-orang jenius yang bisa menyajikan film berdurasi 90 menit tetapi cuma mengambil 1 latar tempat. Sebelumnya gua pernah nonton J-Movie berjudul Kisaragi tahun 2007 kemarin yang dibintangi sama Shun Oguri. Dan film yang berjudul "Gravity" ini tidak kalah jeniusnya. Apalagi film ini dipadukan dengan teknologi grafik yang memanjakan mata dan juga didukung oleh aktris dan aktor kawakan Sandra Bullock dan George Cloony.

Gravity bercerita tentang para astronot yang sedang melakukan perbaikan satelit di luar angkasa. Bencana pun terjadi saat serpisahan-serpihan satelit yang rusak menghantam pesawat luar angkasa mereka. Semua awak pun meninggal kecuali Dr. Ryan Stone (Sandra Bullock) dan Matt Kowalsky (George Clooney). Mereka berdua pun terdampar dan melayang-layang di luar angkasa dan berjuang untuk selamat kembali ke bumi.

Seperti yang gua bahas di atas hal yang menarik dari film ini adalah film ini hanya berlatar di 1 tempat saja yaitu luar angkasa. Sepanjang film kita dibuat mengikuti alur cerita yang nonstop dan kita dibawa dalam ketegangan disaat Dr. Ryan Stone harus berjuang menyelamatkan diri di luar angkasa. Efek-efek yang ditampilkan di film ini terlihat sangat real, dimana sudut pandang selama film berfokus pada Dr. Ryan Stone. Penampilan tante Sandra Bullock dan oom George Clooney di film ini juga pastinya menjadi jaminan mutu kalo film ini layak ditonton. Tapi bagi yang ga terbiasa dengan film yang "sepi" dan lebih seneng nonton film mainstream mungkin bakal bosen nonton film ini. (Sebagian yang uda nonton film ini malah ga ngerti alur cerita film ini... Come on? r u dumb or what??).

Gua kasih nilai 8,5/10 untuk film ini.



Credit to Uploader

No comments: