Dragon Ball Xenoverse - Best Dragon Ball game ever

Genre : Fighting
System Requirements : Klik di sini

Orang pun datang, dan akan kembali. Kehidupan kan jadi satu. Dikehidupan, yang kedua. Akan menjadi lebih indah. Jangan sambil nyanyi gitu dong bacanya! :D . Pasti kalian yang masa kecilnya di era tahun 90an atau awal 2000an kenal dengan soundtrack anime tersebut. Yup, kita lagi ngomongin Dragon Ball. Tapi bukan animenya, ini gamenya yang terbaru yang diberi title Dragon Ball Xenoverse. Game ini meluncur dalam format PS3, PS4, Xbox360, Xbox One dan tentunya PC. Dari sekian banyak game Dragon Ball yang sudah ada selama ini, Dragon Ball Xenoverse boleh gua bilang sebagai game Dragon Ball terbaik. Apa alasannya? Check it out?

Dari segi gameplay, game ini mengusung genre Fighting. Hampir sama seperti konsep game Dragon Ball sebelumnya, game ini menganut game fighting third person dimana kita bertarung dalam tampilan 3D melalui sudut pandang orang ketiga. Dalam melakukan teknik-teknik serangan tidak butuh kombinasi tombol-tombol yang ribet yang biasa kita temui di game-game fighting lainnya. Cukup menggunakan kombinasi 2 atau 3 tombol kita bisa mengeluarkan jurus-jurus mematikan semisal kamehame. Penggunaan kombinasi tombol yang ga ribet inilah yang menurut gua jadi nilai plus dalam memainkan game ini. Gua bisa enjoy maenin game ini dengan mengeluarkan jurus-jurus maut yang tentunya khas pertarungan ala Dragon Ball.

Kombinasi tombol gameplay yang ga ribet bikin game ini nyaman dan seru buat dimaenin

Uniknya lagi di game ini, kita di awal permainan diminta untuk membuat karakter sendiri. Karakter yang kita buat bisa berasal dari ras manusia biasa, manusia saiyan, manusia planet namec atau bahkan keturunan monster. Karakter yang kita buat inilah yang nantinya akan berpengaruh terhadap storyline gameplay yang akan kita mainkan. Di game ini diceritakan kalo Dunia Dragon Ball diacak-acak "susunan waktunya" oleh 2 sosok misterius. Trunks dari masa depan memohon kepada Dewa Naga untuk meminta bantuan, dan puff.. munculah karakter yang kamu buat tadi untuk menjadi penyelamat dunia Dragon Ball. Hell yeaaah...
karakter Dragon Ball versi kita sendiri dan bisa kita "dandani" sesuka hati

Dari segi graphic kalo boleh dibilang diantara game Dragon Ball yang sudah ada dipasaran, Dragon Ball Xenoverse ini memiliki graphic yang lumayan ciamik, apalagi kalo kamu memainkan game ini di konsul Next-Gen atau di PC dengan setting-an paling optimal.


Selain misi story utama, di game ini kita bisa memainkan side mission yang berguna untuk meningkatkan kemampuan karakter yang kita buat. Selain itu kita juga bisa bertarung dengan pemain lain, apalagi kalo ditambah dengan mode multiplayer secara online, pasti lebih maknyus lagi (tapi sayang cuma buat versi original.. shigh x( )


Overall, I enjoy playing this game. Gua kasih nilai 8/10 untuk game ini

Download Here (PC version)
Credit to Ovagames

No comments: