The Lazarus Effect - Hidup lagi setelah mati itu ide yang buruk

Release : 2015
Genre : Horror, Thriller
Director : David Gelb
Stars : Olivia Wilde, Mark Duplass, Evan Peters, Donald Glover and Sarah Bolger

Hey bross, Apa kabs? Masih disuasana libur lebaran dan ini hari terakhir liburan besok uda masuk kerja lagi (sigh..). Kalo ditanya apa yang gua lakuin selama libur lebaran, jawabannya panjang. yang gua lakuin selama libur lebaran adalah makan, main game, nonton film, tidur, main game, nonton film, tidur, makan, main game, nonton film, tidur dan gitu terus sampe liburan selesai (sigh..). I just spent my holiday in my room cause my GF mudik lebaran, ahh.. i miss her so much. Ok, that's enough gua bukan mau curhat di sini tapi mau ngomongin film yang baru aja gua tonton. Judulnya "The Lazarus Effect".

Film bergenre horror thriller ini bercerita tentang sekelompok ilmuan muda yang mengembangkan serum yang diberi nama serum lazarus. Serum ini berfungsi untuk menghidupkan kembali makhluk hidup yang mati. ya.. menghidupkan kembali yang mati. Percobaan awal mereka dengan seekor anjing yang mati, kelihatannya akan berhasil. Anjing yang awalnya terbujur kaku bisa mereka hidupkan kembali setelah diberi serum lazarus. Tetapi rencana mereka tidak berjalan dengan lancar karena pihak Universitas yang mendanai penelitian mereka berusaha untuk menghentikan penelitian mereka. Dengan niat untuk menduplikasi serum yang sudah diambil pihak Universitas, mereka melakukan uji coba sekali lagi. Tapi suatu tragedi terjadi, Zoe (Olivia Wilde) kesetrum dan meninggal dunia disaat mereka melakukan percobaan. Frank (Mark Duplass) yang merupakan pacar Zoe merasa sangat terpukul dengan kematian Zoe, dan memutuskan untuk menghidupkan kembali Zoe menggunakan serum Lazarus. Zoe akhirnya bisa hidup kembali, TETAPI............. (nonton sendiri biar ga dikira spoiler :D )

Sekelompok ilmuan melakukan penelitian dan penelitian mereka berakhir bencana, seem legit

Nonton film ini gua teringat dengan satu film di tahun 2000 berjudul "The Hollow Man". Sekelompok ilmuan melakukan penelitian, dan penelitian mereka berakhir bencana. Bedanya kalo The Hollow Man penelitiannya berupa kemampuan untuk menghilang, kalo ini kemampuan menghidupkan orang yang sudah mati. Persamaannya, sama-sama berakhir bencana.


Untuk kategori film horror thriller, film ini belum bisa bikin gua merinding atau ketakukan (paling terkejut-terkejut cantik sedikit :D ). Kalo untuk effect visual not bad lah, bisa dieksekusi dengan lumayan "bersih". Ceritanya menurut gua terlalu linier mudah ketebak dan yah gitu deh. Tapi kalo untuk tontonan ngisi waktu luang atau buat ditonton bareng temen kalian yang penakut boleh la film ini jadi refrensi film buat ditonton.


Untuk film ini gua kasih nilai 6,5/10

Download Film nya di sini
Credit to Ganool

No comments: